Rabu, 24 Juni 2020

Pelihara Hubungan dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0804/Magetan Gelar Komunikasi sosial



Magetan. Guna membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi ancaman yang timbul, TNI AD memfungsikan peran dan tugasnya.

Untuk itu Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah di Wilayah Kodim 0804/Magetan, bertempat di Aula Koramil 01 Magetan, Jalan Pahlawan 2b Magetan, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, pertemuan bertajuk “Sinergitas Membangun Bangsa” ini membahas sinergitas, sehingga ditemukan kesamaan visi dan misi selaras dalam pembangunan di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa, pembumian nilai- nilai Pancasila serta Wawasan Kebangsaan bagi aparat pemerintah di daerah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Kita sangat dituntut kebersamaan dalam membangun bangsa ini, terutama saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia telah di landa wabah virus corona atau Covid-19,hingga saat ini belum ditemukan obat atau vaksin untuk menangkal virus tersebut, untuk itu mari kita bersama-sama memutus mata rantai perkembangan virus tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan istilah New Normal atau tata kehidupan baru yaitu membiasakan kepada masyarakat dengan pola hidup baru yaitu diantaranya rajin cuci tangan, pakai masker dan rajin berolahraga, “jelasnya”.

Dandim berharap aparat pemerintahan dapat berkomunikasi sosial yang baik hingga di tingkat desa untuk menyampaikan pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan yang benar, sehingga masyarakat semakin siap menghadapi new-normal dan protokol kesehatan dapat dipatuhi.

“Saya sampaikan beberapa keinginan atau harapan-harapan ini, untuk bersama-sama aparat pemerintah, agar bekerja dengan selaras sehingga apa yang kita kerjakan hasilnya maksimal,” kata Dandim. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar