Senin, 15 Juni 2020

Peresmian Warung Gotong Royong (Wgr) Pasca Penerapan New Normal Di Desa Purworejo, Nguntoronadi



Magetan.  Gerakan  spontan warga  dampak  dari pandemi   Covid-19   di  wilayah Kabupaten  Magetan,  Pada Selasa 16 Juni 2020 telah  diLauncingkan konsep sedekah dengan membuka Warung  Gotong  Royong  (WGR)  diDesa Purworejo Kec.Nguntoronadi.

"Sekertaris WGR Kab. Magetan Ibu Nanik karsini yang menjabat Ketua KPUD Kab Madiun Meresmikan WGR di Desa Purworejo turut hadir Camat Kec. Nguntoronadi, Dr Erlik KUPTD Kec.Nguntoronadi ikut meresmikan berdirinya  Warung Gotong Royong tersebut ".

Pada kesempatan kali ini dengan di koordinatori oleh Kepala Desa Purworejo,  Perangkat  Desa Purworejo  dan  PJ Desa (Babinsa dan Babinkamtibmas)  Serta yang tak kalah perannya adalah  Warga Masyarakat Desa Setempat. dengan membangun WGR,  yang berlokasi di BUMDES  Desa  Purworejo  rt05/rw02  Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan  diharapkan  bisa mendorong  dan  membantu Masyarakat  yang  benar - benar membutuhkan.  Secara  tidak langsung Memicu Sosialitas dan kepedulian yang tinggi antar warga masyarakat.

WGR yang diresmikan ini merupakan ke sekian  kalinnya  di wilayah Kab. Magetan,  setelah adanya warung  yang  berlokasi  di Mangkujayan,  Jl Bali  Kelurahan Kepolorejo,  di Desa Ringin Agung, Buluharjo  Kec Plaosan,  Tk Psm jl. Kantil Tanjungsepreh  Kec. maospati pintu masuk  Lapangan Desa Sugihwaras  Kec. Maospati, kelurahan Maospati   Kec. Maospati diantarannya  dan  terakhir  dibuka minggu 15 juni 2020 di Desa Bogem Kec. Sukomoro  Kab. Magetan. Gerakan Kegiatan Sosial tersebut diharapkan bisa berlanjut tidak hanya karena adanya Covid-19 saja.

Kades Hari A C  menuturkan,  Ide kreatif muncul dalam situasi seperti ini, guna memberikan motivasi kebersamaan dengan berbagi terhadap sesama serta memberikan kesadaran warga untuk berbagi. hal-hal positif itulah yang mendorong  di Desa purworejo dilauncingkan WGR tersebut,” ungkap Kades Hari A C.

Babinsa Serda Wijiyatno serta Babinkamtibmas Bripka Wahyu juga berharap dengan adanya WGR ini nantinya mampu untuk menimbulkan rasa kepedulian atau sosial Gotong Royong antar warga masyarakat baik itu yang mampu maupun yang menerima. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar