Senin, 08 Juni 2020

Petugas Kesehatan Dibantu Babinsa Cek Kondisi Kesehatan Masyarakat Yang Pulang Dari Perantauan



Magetan. Guna mempersempit ruang gerak penyebaran Covid-19 dan memutuskan mata rantai Virus Corona. Babinsa Koramil 13/Bendo Kodim 0804/Magetan, Sertu Sri Suharno bersama Kades Kleco Bpk.Wandoyo selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Kleco dan Bidan Desa Ibu Novita Amd. Keb, mengecek dan mendata warga yang pulang dari rantau di Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Senin (08/06/2020).

Babinsa Kleco Sertu Sri Suharno dalam kegiatannya mengatakan, tujuan pengecekan dan pendataan serta himbauan kepada warga yang kembali dari perantauan tersebut, untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dengan pendataan identitas riwayat perjalanan dan kondisi kesehatan sesuai pedoman Gugus Tugas Covid-19.

Tahapan Penanganan dan pegawasan terhadap warga yang kembali dari perantauan diharapkan melaporkan diri atau Keluarganya yang melaporkan langsung ke Gugus Tugas Covid-19 Desa. Warga yang pulang dari perantauan tersebut mereka akan diperiksa Bidan desa dengan Penanganan cepat medis dalam kesehatannya dan selanjutnya akan  dilakukan pendataan sesuai protokol Gugus Tugas Covid-19.

Gugus Tugas Covid-19 Desa mensosialisaskan, mengedukasi dan meminta warga yang kembali dari perantauan untuk melakukan Isolasi diri di rumah (Physical Distancing) selama 14 hari, dan secara kontinue dilakukan perkembangan status kesehatan melalui telpon/wa.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19. Dengan harapan kesadaran diri warga yang kembali dari perantauan untuk menahan diri dan patuh menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Demi kenyamanan ketenangan dan keamanan masyarakat sekitarnya,” Pungkasnya Sertu Sri Suharno. (R.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar