Senin, 08 Juni 2020

Seluruh Babinsa Kecamatan Sidorejo Mengamankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Tahap II)

Seluruh Babinsa Kecamatan Sidorejo Mengamankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Tahap II) Dari Dinas Sosial.Melalui Petugas Kantor Pos,Kepada Warga yang Terdampak Covid-19,Di Kecamatan Sidorejo.

SIDOREJO.
Selasa,09-Juni 2020, Mulai pukul 08,30 wib s/d selesai.
Bertempat di Aula kecamatan Sidorejo, Anggota Pos Ramil Sidorejo,melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-II) Dari Dinas Sosial yang Lewatkan petugas kantor pos.tahun 2020.
  
Hadir dalam kegiatan tersebut;
1. Petugas Dari Dinas Sosial,Bpk Iskandar.
2. Petugas Kantor Pos.
3.Babinsa Pos Ramil Sidorejo.
4. Pos pol Sidorejo. Babinkamtibmas.
5. Penerimaan BLT Se kecamatan Sidorejo; 307 orang.

Bpk Iskandar Dari Dinas Sosial (TKSK) dalam kesempatan itu mengatakan,bahwa penyerahan bantuan langsung tunai (BLT  II) Dari dinas sosial ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat melalui dinas sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. untuk itu,kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000,- per bulan dalam jangka waktu tiga bulan.

Sertu Rofi,i Perwakilan dari pos Ramil Sidorejo,juga menyampaikan bahwa anggaran dari dinas sosial untuk tahun ini,sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan di lewatkan petugas kantor pos.sehingga akan tepat sasaran.

Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut dapat mengunakan bantuan tersebut untuk digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai ketahanan tubuh dari penyebaran virus corona.

Dalam proses penyaluran BLT II, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak aman. di larang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.(R 02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar