Jumat, 26 Juni 2020

Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Kab. Magetan Kunjungi Desa Duwet



Magetan. Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Kab. Magetan yang dipimpin oleh Kompol Drs. Agus Suharyono bersama rombongan berkunjung ke Desa Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Sabtu (27/06/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pelaksana Penilaian Kampung Tangguh Ka. Magetan yang terdiri dari Kabag Ops Polres Magetan Kompol Drs. Agus Suharyono, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Misran beserta rombongan, Camat Bendo Ibu Sri Muryani S. Sos, Danramil 0804/13 Kapten Inf Sarpan besera anggota, Kapolsek Bendo Akp Agus Sumaryono SH beserta anggota, Ka. UPTD Puskesmas Bendo dr. Rindra Wahyu Kusuma, Kades Duwet Bpk Gunawan beserta perangkat desa, Bidan Desa Ibu Sri Partiyah Amd. Keb serta warga masyarakat yang tergabung organisasi Kampung Tangguh.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan dan tahap penilaian lomba kampung tangguh Kab. Magetan dimana desa duwet kecamatan Bendo ini menjadi salah satu peserta lomba kampung tangguh ditingkat Kabupaten Magetan.

Kedatangan Rombongan Tim Pelaksana Penilai Kampung Tangguh disambut dengan tari ganongan yang merupakan salah satu icon desa  duwet, dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Kampung Tangguh desa duwet Ibu Sri Partiyah,  Amd Keb.

Dalam paparannya disampaikan pembentukan kampung tangguh  ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid 19 di Desa Duwet dimana sumber dana pembiyaan kampung tangguh diperoleh dari penggalangan dana dari masyarakat dan kegiatan yang dilaksanakan antara lain pendirian Posko Covid 19, penyiapan tempat Isolasi/Karantina, pemberian bantuan kepada warga terdampak Covid 19 di Ds Duwet, pendirian lumbung pangan dan obat obatan, warung gotong royong,  keamanan, keagaamaan, pendirian portal dipintu masuk dan perbatasan Desa Duwet.

Kemudian dilanjutkan dengan pendalaman/pengecekan data kampung tangguh serta dilanjutkan peninjauan ke lapangan sasaran keberadaan lumbung pangan, tempat karantina dll.

Dalam kegiatan evaluasi Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran menyampaikan Apresiasinya terhadap kampung tangguh Ds Duwet karena telah membangun kampung ini berjalan dengan baik adapun evaluasi yang saya sampaikan yaitu belum adanya kentongan di setiap pos kampiling sebagai sarana komunikasi dalam keadaan darurat dan saya harap nanti supaya dilengkapi.

" Kunci keberhasilan Kampung tangguh adalah kedisiplinan dari pribadi dan masyarakat, karena dengan kedisiplinan kita maupun masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan dll,  Itu semua kalau dilakukan dengan disiplin akan bisa memutus rantai penyebaran Covid 19". Pungkas Pasiter (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar