Senin, 22 Juni 2020

Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa 0804/12 Lembeyan Bantu Masyarakat Perbaiki Saluran Air


Magetan Jatim Guna mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budaya gotong royong. Hal itu ditunjukkan oleh Babinsa desa Nguri kopda Purwanto dengan cara bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan Kegiatan Kerja Bhakti perbaiki Saluran irigasi di dukuh karang jowo desa Nguri kecamatan Lembeyan kabupaten magetan.Selasa (23/06/2020.)

Kegiatan Kerja Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa nguri adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.


Sasaran kerja bakti tersebut adalah perbaikan saluran irigasi jalan poros desa Nguri, saluran-saluran air yang rusak sehingga menghambat laju air ditambah sampah-sampah yang tertahan di selokan yang menjadikan air tertahan dan dapat menyebabkan air menggenangi pemukiman warga . Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Melalui kegiatan Kerja bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kegiatan  ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Pungkasnya kopda purwanto.(R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar