Kamis, 11 Juni 2020

Upaya Membangun Semangat Gotong Royong Terus Dilakukan Babinsa Di Wilayah Binaan



Magetan. Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro merupakan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Danramil 0804/09 Lettu Inf Sunaryo selalu menekankan kepada para babinsanya, “sebagai ujung tombak satuan teritorial, Babinsa harus selalu siaga, turut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayahnya,”ucapnya”.

Kegiatan gotong royong merupakan budaya leluhur kita, perlu terus dilestarikan, karena dengan kebersamaan, keakraban dan persaudaraan antar warga semakin erat dan harmonis. Seperti yang kerja bakti yang dilakukan di Desa Kembangan saat ini. Jum'at (12/06/2020)

Kerja bhakti di desa kembangan ini salah satunya adalah melaksankan pembersihan lingkungan di sekitar wilayah desa kembangan dengan  sasaran pembersihan rumput dan Merapikan Ruangan Posko Covid 19.

Saat ditemui dilokasi kera bakti Kepala desa Kembangan Yani mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota koramil 0804/09 Sukomoro. Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,”ungkapnya” (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar