Jumat, 03 Juli 2020

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Amankan Penyaluran Program Bantuan Jaringan Pengaman Sosial



Magetan. Babinsa desa Ringinagung Koramil 0804/01 Magetan Serma Nyamin mengamankan pelaksanaan kegiatan Penyaluran program bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) dari Dinas perhubungan Provinsi Jawa Timur bagi masyarakat yg terdampak covid -19  bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (04/07/2020)

Serma Nyamin menjelaskan bahwa untuk kali ini yang menerima bantuan sebanyak 929 orang sekecamatan Magetan dan tiap orang mendapat bantuan berupa uang  Rp.200.000,00. “ujarnya”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto .Msi,Camat Magetan Bpk. Tri Atmadi S. Sos,Anggota DPR, Kapolsek Magetan AKP. Iin Pelangi S.Sos,Kepala dinas sosial Yayuk.S.Sos,Pegawai Bank Jatim,Sekcam Magetan,Lurah/ kepala desa sekecamatan Magetan.

Terkait kegiatan tersebut, di sela-sela kesibukannya Babinsa, mengatakan bahwa Babinsa akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di seluruh wilayah Kecamatan Magetan, guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa bersama Babinkamtibmas di wilayah masing-masing selama Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,” katanya.

” Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas yang tetap semangat tanpa lelah mendampingi dan melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19, sambil memberikan himbauan agar masyarakat selalu melaksanakan SOP dan protocol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. ,” ujar Serma Nyamin.

Selain itu Serma Nyamin juga mengharapkan agar pandemi korona ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan tidak bergantung kepada bantuan serta bisa hidup mandiri. Pungkas Serma Nyamin.( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar