Senin, 06 Juli 2020

Cegah Demam Berdarah Meluas, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Bantu Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging Di Wilayah Binaan



Magetan. Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Babinsa desa Belotan Serka Joniar beserta Pemdes Belotan membantu petugas Puskesmas Bendo melaksanakan pengasapan/fogging di wilayah Kasun 5 Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.Selasa (07/07/2020)

Kades Belotan mengucapakan terima kasih dan mengapreasi kegiatan Babinsa bersama instansi terkait dalam hal ini Puskesmas Bendo dimana hari ini kita bersama-sama  melaksanakan fogging/ pengasapan dengan tujuan penyebaran nyamuk demam berdarah tidak akan menyebar ke warga lainnya.

“Saat ini ada salah satu warga yang terindikasi terkena DBD, sehingga fogging/pengasapan  ini sangat penting untuk mencegah mewabahnya DBD” Pungkas Kades

Babinsa Belotan Serka Joniar mengatakan pentingnya mengajak masyarakat ditengah pandemi virus covid 19 diharapkan untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Tidak kalah penting selain kegiatan fogging/pengasapan ini yaitu kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan tetap sangat penting, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar rumah.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD, selain itu tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air". Pungkas Babinsa. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar