Kamis, 30 Juli 2020

Dandim 0804 Bersama Bupati Magetan Laksanakan Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Baitussalam



Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bersama Bupati Magetan berserta  jajaran Forkopimda dan perwakilan Kepala OPD serta masyarakat Magetan melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Baitussalam Magetan, bertindak selaku imam dan khotib pada sholat Idul Adha kali ini KH. Marhaban Al Hafids Pengasuh Ponpes Nurul Falah Poncol Magetan, Jum’at (31/7/2020).

Idul Adha merupakan sebuah momentum contoh pembuktiaan kesetiaan kita kepada Allah SWT. Perayaan Idul Adha hari ini marilah kita sama-sama merenungkan pelajaran dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat sebagai bentuk kesetiaanya kepada Allah SWT.

Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai syiar dengan penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang dan meneladani peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim setelah beliau menerima wahyu illahi melalui mimpi, yang memerintahkan agar beliau menyembelih putranya, Ismail.

“Sebuah ujian keimanan yang amat sulit dan berat untuk dilaksanakan, bahkan tidak terbayangkan dari segi kemanusiaan,” terang Dandim.

Lebih lanjut Bupati Suprawoto menyampaikan apresiasi kepada takmir Masjid Agung Baitussalam Magetan pelaksanaan ibadah Sholat Idhul Adha tahun ini berjalan tertib dan lancar sesuai protokol kesehatan, “kita masih dalam pandemi covid-19 oleh sebab itu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi sudah masuk new normal diantaranya kita harus tetap jaga jarak, pakai masker serta patuhi sejumlah protokol kesehatan umum lainnya,“ terang Bupati Suprawoto.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha Bupati Suprawoto didampingi Komandan Kodim 0804/Magetan dan jajaran Forkopimda menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat Magetan yang berhak menerimanya. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar