Rabu, 08 Juli 2020

Danramil Bersama Forkopimca Poncol Tinjau Pasar Dagung Dalam Menjalankan New Normal


Magetan Jatim  Penerapan New Normal dalam rangka kehidupan baru menghadapi pandemi Covid -19 pada kehidupan sosial masyarakat sudah mulai diterapkan. Hal ini dilakukan agar roda ekonomi masyarakat bisa berjalan ditengah - tengah masih berlangsung nya pandemi Covid -19. Kapten Inf Gatot Sutrianto bersama segenap jajaran Forkompinca Poncol melakukan pemantauan pasar hewan Kliwon di Dagung di desa Janggan  Kec.Poncol  Kab.Magetan. pemeriksaan dilakukan guna memantau berlakunya " New Normal" dipusat keramaian dimana pusat keramaian retan akan penyebaran virus Covid-19. Tatanan baru yang digulirkan pemerintah belum sepenuhnya dipahami masyarakat pada umumnya walaupun berbagai upaya edukasi sudah disampaikan dengan berbagai cara dan metode.


Pada kesempatan ini dilakukan upaya penyadaran kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar Kliwon Dagung yang didapatkan tidak menggunakan masker. Danramil Poncol kapten inf Gatot Sutriyanto bersama Camat Poncol Bok. Sarengat S.sos, Kapolsek Poncol BPK AKP Suwadi, Kepala Desa Janggan. Bpk Hariyadi dan anggota Puskesmas Poncol berkeliling pasar untuk memantau dan mengingat kan kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan sebelum berlakunya New Normal. Bukan hanya pengunjung yang ditegor tetapi para pedagang yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga kapten Inf Gatot Sutrianto selaku Danramil 0804/05 Poncol menyempatkan mewancarai beberapa pengunjung dan pedagang dipasar Kliwon Dagung. Dari wawancara singkat tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa berlakunya new normal sangatlah dinanti masyarakat karena selama pandemi Covid -19 roda ekonomi masyarakat tidak bisa berjalan dengan baik. Mereka pada umumnya sangat berharap dibukanya kembali sarana ekonomi mereka. Mengakhiri wawancara singkat kapten Inf Gatot Sutrianto menitipkan pesan agar mereka mematuhi protokol kesehatan yang menjadi dasar bisa dibukanya sarana ekonomi masyarakat. Kelangsungan sarana ekonomi masyarakat sangat bergantung kepada kepatuhan masyarakat dalam hal protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan segenap jajaran Forkompinca Poncol.(R 05).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar