Selasa, 21 Juli 2020

Ditengah Pandemi Covid 19, Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Mendonorkan Darah Untuk Kemanusiaan



Magetan. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi memerintahkan Anggota Posramil Ngariboyo yang tidak bergabung dalam penertiban pasar dan pembagian masker pagi ini untuk melaksanakan kegiatan Donor darah bersama Muspika Ngariboyo,Instansi pemerintah lainnya dan Komponen masyarakat lainnya  secara sukarela di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Rabu (22/07/2020).

Jenis atau golongan darah yang akan diterima penerima nantinya, harus sesuai dengan darah yang ada.”Setitik darah akan menyelamatkan hidup seseorang. Untuk itu darah ini sangatlah akan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan akan kebutuhan darah, yang mana untuk saat pandemi covid 19 dan memasuki new normal sekarang ini stok darah di PMI sangatlah kurang,” kata Peltu Hadi yang diperoleh dari PMI Cabang Magetan.

Dalam hal ini Posramil Ngariboyo memberikan contoh kepada masyarakat dan ingin membuka hati kepada saudara-saudara untuk peduli kepada sesama dan mau mengikhaskan darahnya untuk di donorkan guna untuk menolong hidup saudara kita yang memerlukan tranfusi darah.

Peltu Hadi juga menjelaskan, bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun.

“Tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi hamba yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, Ini menunjukkan kepada kita bahwa kita senantiasa untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Cara termudah untuk menjadi orang yang bermanfaat tentu saja adalah dengan banyak-banyak melakukan segala kebajikan”.

Peltu Hadi juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Donor Darah diatur pergelombang dan jaga jarak untuk menghidari dan antisipasi penyebaran Covid 19.pungkasnya. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar