Rabu, 29 Juli 2020

Jelang Sholat Idhul Adha 1441 H, Babinsa Bantu Penyemprotan Disinfekstan di Masjid



Magetan. Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo Aiptu Hendro  membantu penyemprotan disinfektan  di Masjid Baiturrohman Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Kamis (30/07/20)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Kleco Wandojo Purwanto, Babinsa Kleco Sertu Sri Suharno,  Babinkamtibmas Aiptu Hendro, serta para perangkat desa Kleco.

Adapun tujuan penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan masjid yang akan digunakan untuk melaksanakan Shalat Idul Adha.

Kades Kleco, Wandojo Pirwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang turut serta dalam kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini.

"Masjid ini besok akan digunakan untuk Sholat Idhul Adha 1441 Hijriah, Hari ini kita lakukan penyemprotan Disinfektan dengan tujuan supaya tempat ini aman/steril dari penyebaran Virus Covid 19 ini,  Penyemprotan yang dilakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman masjid," Tuturnya.  

Kemudian dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Sri Suharno mengatakan ditengah Pandemi Virus Covid 19 yang belum berakhir  ini, saya menghimbau kepada Takmir Masjid dan Jamaah Sholat Idhul Adha nantinya untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Wajib memakai masker, jaga jarak dengan jamaah lain menimal 1 meter, serta hindari kerumunan jamaah,  serta setelah selesai pelaksanaan Sholat Idhul Adha untuk tidak berjabat tangan/bersalaman" Tuturnya

" Mari kita bersama-sama untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, dengan disiplin itu kita bisa melindungi diri kita maupun orang lainnya dari penularan Virus Covid 19 ini" Pungkasnya. (R13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar