Kamis, 09 Juli 2020

Menengok Kiprah Serka Kuat Mulyono, Babinsa Desa Puntukdoro, Plaosan



Magetan. Keberadaan dan peran aparat TNI di tengah masyarakat, makin dirasakan. Melalui kehadiran bintara pembina desa (Babinsa), kini TNI kian banyak berkiprah dalam berbagai aspek di pedesaan.

Seperti ditunjukkan Serka Kuat Mulyono, Babinsa Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Magetan, saat ini Ia membaur bersama warganya untuk menuntaskan pembangunan talud sepanjang 100 meter di salah satu dukuh di Desa Puntukdoro, Kamis (9/7/2020).

Proyek talud ini dibangun karena semula jalan sering longsor bila terjadi hujan sehingga  jalan terkikis dan rusak. Tanpa canggung, Serka Kuat Mulyono ikut bekerja membantu warga bahu membahu mengerjakan proyek talud tersebut.

“Senang bisa membaur ikut karya bakti bersama warga membangun talud. Ini memang sudah tugas dan kewajiban kami untuk berkontribusi terhadap kemajuan desa di wilayah binaan kami. Dengan begini makin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” paparnya kepada di sela kegiatan.

Saat di konfirmasi Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Arif W membenarkan bahkan sangat mengapresiasi kinerja Babinsanya di desa binaan, bak gayung bersambut kehadiran dan kiprah babinsa ditengah warga binaan disambut dengan senang hati oleh warganya.

“Ini menunjukan bahwa kemananggulan TNI dan rakyat harus diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat bagi warga masyarakat” katanya. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar