Selasa, 07 Juli 2020

Menuju New Normal Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dampingi Tim Gugus Covid 19 Sosialisasi Protokol Kesehatan.



Magetan. Pelaksanaan sosialisasi New Normal di lapisan masyarakat sebagai salah satu upaya prosedur untuk bekerja atau beraktifitas namun tetap aman sehingga tidak terpapar virus corona. Kegiatan Sosialisasi secara rutin dan terus menerus dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati serta Tim gugus Covid 19 di wilayah Desa Suratmajan, Rabu (08/07/2020)

Seperti halnya yang dilakukan Serma Ahmadi salah satu anggota  yang ditugaskan sebagai Babinsa di Desa Suratmajan melaksanakan sosialisasi di Desa binaannya dalam rangka pencegahan rantai penularan covid 19 . “Untuk Sosialisasi New Normal sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat,” kata Serka Ahmadi

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 dengan mengikuti segala himbauan/protokol yang disampaikan, ini merupakan bentuk upaya untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini adalah salah satu upaya dari pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Covid 19 di seluruh elemen masyarakat, dengan berlakunya era new normal dimana aktivitas masyarakat kembali seperti semula namun tetap harus waspada dan tetap menjaga kesehatan. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar