Selasa, 07 Juli 2020

Seni Beladiri Pecak Silat Akan Dipertandingkan Pada Lomba Komsos Kreatif Kodim 0804/Magetan



Magetan. Budaya adalah identitas sebuah bangsa, jika generasi penerusnya cinta akan budayanya, maka negara itu akan kuat. Itulah kalimat yang terdapat pada sebuah pepatah. Berangkat dari hal itu, Kodim 0804/Magetan akan menggelar pertandingan pencak silat dalam rangka Komsos Kreatif TA. 2020.

Sebagai langkah nyata dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kabupaten Magetan, sesuai dengan program kerja Kodim 0804/Magetan bidang teritorial khususnya Komsos Kreatif,Kodim 0804/Magetan menggelar Technical Meeting Komsos Kreatif materi Festifal Seni Kreasi Pencak Silat yang sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19. Rabu(8/7/2020)

Technical meeting yang diikuti oleh perwakilan  masing-masing perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Magetan, perwakilan dari IPSI Magetan serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Magetan. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan penyelenggaraan Komsos Kreatif materi Festifal Seni Kreasi Pencak Silat di Kodim 0804/Magetan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2020 mendatang di Aula Koramil 0804/01 Jalan Pahlawan  No. 2b Magetan.

Dalam sambutanya, Dandim 0804/magetan yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Misran menyampaikan, digelarnya Komsos Kreatif materi Festifal Seni Kreasi Pencak Silat ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan seni bela diri pencak silat sekaligus memunculkan atlit pencak silat untuk mencapai prestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara. Namun demikian pada pelaksanaannya nanti yang perlu kita perhatikan adalah harus mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan Komsos yang sifatnya berjenjang ini, peserta terbaik nantinya akan mewakili Magetan untuk mengikuti Festifal Seni Kreasi Pencak Silat tingkat Korem 081/DSJ, tingkat Kodam V/Brawijaya bahkan tingkat Nasional.

Tidak kalah penting kegiatan ini juga untuk membangun komunikasi dengan masyarakat sesuai dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”  dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “ungkap Kapten Inf Misran” (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar