Tanggap Akan Situasi Babinsa Desa Geplak Dampingi Forkopimca Karas Pantau Pasien Covid-19



Magetan. Waktu beranjak malam ketika pucuk pimpinan Kec. Karas peduli akan warga yang di nyatakan positif Covid di desa Geplak Kec.Karas maka serta merta Sertu Suwarsono selaku Babinsa desa setempat segera mengamankan wilayah yang akan di Kunjungi pada, Kamis malam (02/07/2020).

Tampak Kompak dan Sinergi dalam rombongan adalah Camat Karas yang baru menjabat Dian Mahameru, STP. M.Si di dampingi Danpos Ramil Karas Peltu Funin, Setiba di lokasi Camat segera di sambut oleh Kepala desa Geplak Suratmin Babinsa Sertu Suwarsono dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sofyan yang kemudian berjalan beriring menuju balai desa, Suratmin menyatakan bahwa warga desa Geplak yg teridentifikasi positif Covid tersebut telah di lakukan isolasi mandiri di rumah kosong milik keluarga dan dalam pengawasan ketat oleh lingkungan, meskipun demikian ada hal hal khusus yang memang harus di tangani dan di bantu oleh pemerintah Kec maupun dari Pemkab demikian ungkap pak Kepala desa.

Selaku Babinsa yang wilayah binaan nya terdeteksi positif Covid maka  sertu Suwarsono pun segera melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik namun tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat dan menumbuhkan disiplin dari dalam diri seperti kebiasaan memakai Masker dan selalu mencuci tangan, sejauh ini selaku Babinsa Sertu Suwarsono juga sudah berkoordinasi dengan Bidan desa untuk mengetahui data pasien serta melakukan langkah pendampingan apabila dari petugas Kesehatan Puskesmas melakukan pemeriksaan ataupun pelacakan/Tracing.

 Kegiatan pun di lanjutkan dengan mengunjungi dari jarak aman tentang keberadaan pasien dan rencana ruang isolasi Mandiri yang di siapkan desa. Tampak berjalan dengan sinergi dan kompak dari semua unsur terkait dalam penanganan kasus ini, kegiatan sperti ini adalah wajar dan selayaknya selaku pengayom dan pelayan masyarakat kami pun di bantu unsur petugas medis kudian dari TNI AD yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Kepolisian, sehingga kita berharap penanganan kasus ini bisa tepat dan bermanfaat demi terjaganya keamanan dan terjamin nya kesehatan masyarkat. begitu tegas pak Camat. (BY.07)

Posting Komentar

0 Komentar