Sabtu, 04 Juli 2020

Tekan Angka Penyebaran Covid-19 Koramil 0804/13 Bersama Polsek Bendo Perketat Pengawasan Displinan Protokol Kesehatan



Magetan, Ditengah pandemi Virus Covid 19 ini yang belum berakhir,  Anggota Babinsa Koramil 0804/13 Bendo bersama Anggota Polsek Bendo terus gencar melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi dan menaati Protokol Kesehatan dalam menghadapi kehidupan new normal.

Kali ini sasarannya di SPBU Belotan Kec. Bendo Kab. Magetan, Anggota Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serka M. Zaenuri bersinergi dengan Babinkamtibmas Bripka Totok beserta anggota melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga yang akan membeli BBM. Sabtu (4/7/2020)

Pendisiplinan protokol kesehatan di tempat -tempat publik seperti SPBU ini sangat penting dilakukan karena SPBU merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi warga baik itu warga dari daerah sendiri maupun luar daerah sehingga sangat rentan untuk penyebaran virus covid 19 ini.

Imbauan yang disampaikan Babinsa bersama pihak kepolisian ini, agar selalu mengunakan masker apabila keluar rumah, Hal itu juga bertujuan untuk melindungi diri dari penularan wabah virus covid 19 ini.

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serka M. Zaenuri mengatakan bahwa imbauan ini dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya.

"Menggunakan masker adalah salah satu pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat. Karena hingga saat ini Covid-19 belum ada obatnya," kata  Serka M. Zaenuri

Babinsa berharap kepada warga untuk selalu mematuhi dan menaati protokol kesehatan ini. Dengan memakai masker dan physical distancing atau jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta tidak bersalaman/berjabat tangan, ini semua kalau kita lakukan dengan disiplin akan dapat memutus penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar