Rabu, 12 Agustus 2020

Babinsa Pragak Dampingi Dinas Kesehatan Ambil Sample Swab Covid 19

 

MAGETAN - Dalam upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 Serda M Lutfi Babinsa Koramil 04/Parang Dim 0804/Magetan pada Rabo (12/08/2020) melaksanakan pendampingan terhadap Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Puskesmas parang dalam rangka pengambilan Sampel Swab Corona pada warga binaan yang dinyatakan positif Covid 19 di Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, dimana sudah ada warga Desa Pragak yang dinyatakan positif Covid -19.

 

Babinsa Desa Pragak Serda M Lutfi Mengatakan kegiatan pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 ini dalam rangka melakukan Pengambilan Swab Covid 19 pada salah satu warga yang mana Hasil Swab tersebut dinyatakan Positip dan yang di swab sekarang menunggu Tujuh Hari kedepan baru dapat diketahui hasilnya.

 

Serda M Lutfi menambahkan masyarakat yang dinyatakan sebagai ODP dan PDP belum tentu positif virus corona Namun kita dan pemerintah antisipasi terjadinya penularan virus tersebut kerena mereka ada yang baru pulang dari Pelayaran atau luar kota. Untuk itu kita tidak usah panik, tetapi kita tetap waspada, ungkapnya.

 

Tugas kita hanya memberikan pemahaman kepada warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. "Apabila kegiatan di luar rumah sangat penting maka tetap jaga jarak dengan orang di sekitar dan selalu gunakan masker," jelasnya.(R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar