Senin, 10 Agustus 2020

Dandim 0804 Hadiri Penyerahan Paskibraka Tahun 2020 Kepada 18 Camat Di Magetan

 

Magetan
. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo hadiri apel penyerahan anggota Paskibraka Kabupaten Magetan Tahun 2020 kepada 18 Camat di Magetan, Kegiatan ini dipimpin lanngsung oleh  Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si, di Alun-Alun Magetan, Selasa (11/08/2020).

 

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang biasanya digelar di Alun-Alun, tahun ini memang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Tak lain karena adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan untuk menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

 

Ditandai dengan penyematan pin paskibraka, sebanyak kurang lebih 74 anggota paskibraka Kabupaten Magetan yang berasal dari pelajar tingkat SMA/SMK terpilih dan terlatih tersebut, akan disebar ke 18 kecamatan yang ada di wilayah Magetan untuk melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

 

Bupati Suprawoto berpesan kepada semua anggota paskibraka untuk tetap semangat dalam belajar, berbakti dan disiplin, sehingga tertanam bentuk dan fisik yang tangguh, mental yang kuat serta jiwa yang tak mengenal pamrih untuk selalu siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Dandim berharap kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka yang telah dilaksanakan bukan hanya mempersiapkan pelaksanaan tugas pengibaran bendera setiap tanggal 17 Agustus, namun yang lebih penting pembinaan dan pelatihan Paskibraka sebagai wahana pembinaan generasi muda sebagai tunas bangsa.

 

Untuk itu Dandim berpesan agar hasil pembinaan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat  menjadi  contoh  dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan masing-masing, “tuturnya”. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar