Minggu, 16 Agustus 2020

Dandim 0804 Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Secara Virtual Bersama Bupati Magetan

 

Magetan. Upacara Pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan hari ini, Senin (17/8/2020), pukul 10.00 WIB.

 

Pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena negara sedang dilanda wabah Covid-19.


Namun kegiatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 langsung dari Istana Negara disiarkan secara virtual lewat video conference, upacara ini diikuti oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo  bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda lainya di Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur.

 

Dikatakan Bupati Suprawoto selama ini, peringatan upacara dilaksanakan serentak di setiap daerah. Tapi karena sedang dilanda Covid-19, setiap daerah hanya mengikuti upacara yang berlangsung di Istana Merdeka, secara virtual.

 

“Semua peserta upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan menghidari kerumunan massa untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19” kata Bupati Suprawoto.

 

Sementara itu untuk menandakan detik-detik proklamasi pukul 10.00 Wib ditandai dengan bunyi sirine di Alun-alun Magetan oleh Dinas Kominfo. (Pen0804)




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar