Kamis, 06 Agustus 2020

Danramil 0804/13 Bendo Bersama Muspika Hadiri Acara Bersih Desa Belotan

MAGETAN JATIM. Danramil 0804/13 Bendo beserta Muspika Kecamatan Bendo menghadiri acara Bersih Desa di Sentono Depok Dusun 6 Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum'at (07/08/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Muryani S, Sos, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono, SH, Kades Belotan, Bpk. Drs. Sukadi beserta perangkat desa Belotan, Babinsa Belotan Koramil 0804/13 Bendo Serka Joniar, Babinkamtibmas Belotan Polsek Bendo Bripka Agung, Ketua LPM beserta anggota, Ketua BPD beserta anggota, Ketua RT dan Ketua RW desa Belotan, Toga, Tomas, dan Toda desa Belotan.

Dalam sambutannya Kades Belotan mengatakan tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali.

"Adapun kegiatan Bersih Desa ini yang dilakukan dengan mengadakan selamatan syukuran di tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat yang konon menurut cerita dari nenek moyang tempat tersebut adalah tempat Pejuang yang telah babat (buka) Desa Tersebut" Tuturnya

 Dalam kesempatan yang sama Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan dengan diadakan acara bersih desa ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Belotan.

" Dan ini juga salah satu termasuk tradisi/adat desa untuk harus tetap dijaga dan dilestarikan, dan ditengah pandemi Virus Covid 19 ini, untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan" Pungkas Danramil. (R13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar