Minggu, 30 Agustus 2020

Forkopimca Magetan Membagikan Setengah Milyar Masker Kain Secara Simbolis Untuk Warga Desa Baron


Magetan jatim - Danramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Inf  Suparlan bersama Forkopimca Magetan membagikan  setengah milyar masker kain secara simbolis untuk warga Desa Baron Kecamatan/Kabupaten Magetan. Minggu (30/08/2020).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Magetan Bpk. Tri Admadi S. Sos , Danramil 0804/01 magetan Kptn. Inf. Suparlan,Kapolsek Magetan AKP. Iin Pelangi S. Sos ,Kades Ds. Baron Bpk. Sunoto,Perangkat Ds. Baron,Ketua RT/RW,Ibu-ibu PKK Ds. Baron, Ketua BPD,Ketua Bumdes dan Babinsa Desa Baron Serda Sumarno.

 

Masker diserahkan secara simbolis oleh Camat Magetan  kepada Kepala Desa Baron yang selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Baron. Dalam arahan Kapten Inf. Suparlan mengatakan, pemberian masker gratis ini salah satu upaya agar masyarakat tetap sehat dan bugar serta sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

 

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada warga yang sudah peduli dan kreatif membuat masker kain dan kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bepartisipasi membantu dalam pencegahan covid 19,” ujarnya.

 

Ia juga mengajak kepada semua warganya untuk bekerjasama memutuskan penyeberan virus corona ini, dengan cara mematuhi imbauan pemerintah dan para ulama, agar tetap dirumah, jaga kesehatan, pola hidup sehat, bersih, tidak membuat kerumunan dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.“Kita harus tetap waspada serta berhati-hati dengan paparan virus corana ini, jika ada warga kita memiliki gejala-gejala seperti batuk panas tinggi segeralah mendatangi ke pukesmas terdekat,” ungkapnya.

 

Teknis pembagian masker tersebut dibagi dalam 4 kelompok, masing-masing kelompok diketuai oleh kamituo serta dibantu ketua Rt/Rw dan Karangtaruna.Masker dibagi langsung ke rumah warga.Setiap petugas diwajibkan mengunakan masker dan sarung tangan plastik agar benda yang diserahkan kepada masyarakat tetap bersih dan sehat.Sehingga masker tersebut tetap steril. Pungkas Kapten Inf. Suparlan. (R01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar