Rabu, 12 Agustus 2020

Tidak Ingin Mengecewakan para Pahlawan Kemerdekaan, Koramil 01 Magetan Laksanakan Gladi Upacara Dan Latih Paskibraka

 

Magetan
. Koramil 01 Magetan Laksanakan Gladi Upacara Dan Latih Paskibraka karena tidak ingin mengecewakan para Pahlawan Kemerdekaan yang berjuang di halaman kantor Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis ( 13/08/2020 )

 

Danramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Inf. Suparlan melalui Bati TUUD Koramil 01 Magetan Pelda Mukhtadin ,Kami perlu sampaikan bahwa upacara tentu saja tetap dilaksanakan secara khidmat walaupun situasi masih pandemi Covid 19 memasuki era new normal, tetapi dengan peserta yang terbatas. Semua komponen yang terlibat dalam upacara hadir di situ, termasuk paskibraka akan hadir tapi dalam jumlah yang terbatas,” ujarnya.

 

Kendati demikian, Pelda Mukhtadin mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dan terlibat dalam upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti. Masyarakat, kata Pelda Mukhtadin, dapat mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan secara virtual.

 

Selain itu, nantinya sesuai instruksi pemerintah juga akan mengenalkan tradisi baru saat upacara berlangsung. Seluruh masyarakat Indonesia dimintanya agar turut berpartisipasi dengan menghentikan kegiatannya sejenak dan berdiri tegak secara khidmat mengikuti dikumandangkannya lagu Indonesia Raya saat upacara berlangsung.

 

“Jadi kami sangat-sangat mengharapkan dan mengajak seluruh pihak yang di pasar, yang di tempat-tempat umum, yang di sawah, di kampung-kampung, ketika dikumandangkan lagu Indonesia Raya, kami harapkan menghentikan kegiatannya, berdiri tegak, khidmat, ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata pungkas Peltu Ari Himawan. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar