Selasa, 15 September 2020

Babinsa Kelurahan Maospati Dampingi Tim Puskesmas Tes Swab Di SMPN 3 Maospati


Magetan - Babinsa Kelurahan Maospati Kopka Suwito bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan PAM Test Swab yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan terhadap Guru, staf dan Karyawan di lingkungan SMPN 3 Maospati , Rabu (16/09/2020).

 

Swab Test yang digelar di SMPN 3 tidak hanya diikuti oleh Guru, staf dan karyawan namun juga dari satuan Pol PP Kabupaten Magetan dimana di instansi Satpol PP Kabupaten Magetan sudah menjadi Kluster baru Penyebaran virus Covid 19 dimana ada salah satu anggota Satpol PP Terpapar virus Covid 19, sehingga sesaui dengan protokol kesehatan harus dilakukan trekcing salah satun dengan melakukan test Swab terhadap orang yang kontak. Sedangkan untuk test Swab di lingkungan SMPN 3 diikuti oleh 58 orang yang terdiri dari Guru,staf dan karyawan. Pelaksanaan test Swab dilakukan oleh dim dari Puskesmas Maospati dan di koordinir oleh Dinkes Kabupaten Magetan serta para petugas kesehatan lainnya.

 

Kegiatan test Swab ini dilakukan guna untuk mengetahui penyebaran virus dimana ada salah satu dilingkungan tersebut setelah di lakukan tracking pernah kontak dengan pasien positif Covid 19, Test Swab ini nantinya akan diketahui siapa saja yang terpapar virus akan dilakukan isolasi agar tidak menyebar lebih luas. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona yang saat ini mewabah serta tidak menimbulkan adanya Kluster baru Penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Magetan.

 

Setelah dilakukan Test Swab terhadap semua yang sudah di Tracking sambil menunggu hasilnya petunjuk dari tim Puskesmas dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan agar melakukan isolasi mandiri. Selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R 06).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar