Kamis, 03 September 2020

Babinsa Laksanakan Pendampingan Program Bias Di Desa Binaan


Magetan
– Untuk menyiapkan generasi penerus yang kuat dan sehat jauh dari gangguan kesehatan, petugas dari Puskesmas Karangrejo melaksanakan dan menjalankan program pemerintah,yaitu imunisasi terhadap anak-anak sekolah terutama Sekolah Dasar (SD) , program ini biasa kita kenal dengan Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Babinsa  Desa Mantren,Koramil 0804/07 Karangrejo, Serda Sumanto mendampingi petugas Puskesmas dalam pelaksanaan BIAS di SDN 1 Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (03/09/20).

 

Tim Kesehatan dari Puskesmas Karangrejo  yang berjumlah 4 orang diketuai oleh Bidan Desa Mantren Sdri Yanti Amd, Kebidanan, dibagi dalam dua  kelompok untuk melaksanakan imunisasi terhadap siswa-siswi kelas 1 di sekolah tersebut yang berjumlah 9 siswa , untuk jenis imunisasi ini sendiri difokuskan untuk pencegahan penyakit Campak.

 

“Pelaksanaan imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit campak sejak dini sehingga saat anak-anak sudah besar nanti mereka sudah kebal terhadap penyakit Campak”, Ungkap salah satu Petugas imunisasi dari Puskesmas Karangrejo Ibu Yanti.

 

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono melalui Babinsa wilayah Desa Mantren Serda Sumanto juga sangat mendukung kegiatan ini dengan menugaskan Babinsanya untuk ikut mendampingi pelaksanaan BIAS di wilayah binaan masing-masing.Di Sela-sela pendampingan Babinsa juga ikut menghibur dan menyemangati anak-anak yang akan di imunisasi agar tidak takut atau menangis saat disuntik.

 

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Mantren Bu Santi Beliau sangat mendukung kegiatan BIAS ini yang dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga akan mencegah lebih banyak generasi penerus bangsa yang rentan terhadap penyakit,baik Campak,Difteri atau lain-lain,Beliau juga menyampaikan banyak terimakasih kepada petugas yang telah melaksanakan imunisasi di sekolahan ini.Bay(R 07).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar