Kamis, 17 September 2020

Forpinca Bendo Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Guna Tekan Penyebaran Virus Covid 19


MAGETAN  Forpinca Bendo bersama anggota gelar operasi yustisi untuk pendisipilinan protokol kesehatan guna menekan penyebaran penularan Covid-19 di jalan raya Maospati - Bendo tepatnya dindepan Kantor Kecamatan Bendo.  Jum'at (18/09/2020)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos, Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi SH beserta anggota staf kecamatan, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH beserta anggota.

 

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Halaman Kantor Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan diambil oleh Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos dilanjutkan kegiatan operasi yustisi di depan Kantor Kecamatan Bendo dengan sasaran masyarakat pengendara sepeda motor Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak memakai masker saat melintas di jalan raya Maospati-Bendo.

 

Camat Bendo Ibu Muryani S. Sos mengatakan pagi ini kita bersama-sama dengan jajaran Koramil dan Polsek untuk melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan terutama dalam hal pemakaian masker, khusus bagi masyarakat pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di jalan raya depan Kantor Kecamatan Bendo.

 

" Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menekan penyebaran virus covid 19, dimana saat ini provinsi jawa timur semakin meningkat tingkat penyebarannya,  dan diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran untuk memakai masker guna mencegah penularan virus Covid 19 ini " Tutur Camat Bendo

 

Dalam kesempatan yang sama Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan saat ini fakta dilapangan masih banyak warga yang membandel tidak memakai masker saat keluar rumah maupun beraktivitas. Oleh karena itu saat penting kita melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, dan diharapkan dapat menjadikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan sehingga timbul kesadaran diri sendiri untuk  disiplin dalam memakai masker.

 

" Jadikan masker ini sebagai keperluan pribadi yang setiap saat setiap waktu melekat pada diri kita seperti halnya KTP, SIM,  dengan seperti itu kita akan selalu disiplin dalam protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 ini" Pungkas Danramil (R 13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar