Kamis, 10 September 2020

Peduli Dengan Kesehatan Warganya, Babinsa Desa Pesu Aktif Dampingi Petugas Posyandu


Magetan Jatim
-  Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk mendukung dan mensukseskan segala bentuk kegiatan yang berada di wilayah binaanya, berkaitan dengan tugas tersebut Babinsa melakukan Pendampingan yang dilakukan  pada Posyandu bersama-sama dengan Bidan Desa dan para Kader PKK di Desa Pesu. Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikut sertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rohani. Tidak saja sebagai pendamping Babinsa juga ikut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita. Jumat (11/09/2020).

 

Pada kesempatan kegiatan bulan timbang badan balita, Babinsa Serka Supriyono dalam arahannya  menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan terutama pada saat Pandemi Covid 19. “Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya.” ucap Serka Supriyono.

 

Kegiatan  timbangan ini sebagai upaya mengikutI kemajuan perkembangan anak dan mencatat perubahannya untuk anak anak balita usia 0-5 tahun sehingga bila ada kelemahan maka akan kelihatan kurang gizi yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan. Sedangkan untuk pemberian vaksin tunggu giliran dari pukesmas UPTD Ngujung I bagi anak anak di usia tersebut. (R 06).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar