Minggu, 27 September 2020

Posramil Ngariboyo Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Hewan


Magetan -
Posramil Ngariboyo,koramil 0804/01 magetan, Polsek Ngariboyo dan Kecamatan Ngariboyo melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Pasar hewan Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Senin (28/9/2020).

 

“Kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran covid-19, sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup No. 39 Th 2020,” ujar Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

 

Dalam kegiatan tersebut, Peltu Hadi mengatakan ada puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker dan dikenakan sanksi berupa teguran lisan dan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Nasional serta menyapu di sekitar pasar hewan.

 

Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih melanggar Protokol kesehatan, sehingga warga lebih memahami tentang bahaya Covid-19.

 

“Selain diberikan sanksi, masyarakat yang kedapatan melanggar juga dibagikan masker secara gratis. Tujuannya  masyarakat mendukung dan menaati imbauan pemerintah dalam penanganan wabah Virus Covid-19,” pungkasnya[R 01].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar