Rabu, 07 Oktober 2020

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Pelayanan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas Mental


Magetan Jatim - Danpos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan pelayanan sosial bagi penyandang disabilitas mental orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bersama Wakil Bupati Magetan bertempat di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (08/10/2020).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Magetan Dra.Hj. Nanik Endang Rusminiarti, Mpd,Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM,dr Edsel dari Rumah sakit Syaidiman Magetan,Kepala puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini, SH,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Perwakilan Kepala desa Dari kecamatan Ngariboyo,Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert

 

Kegiatan digelarnya pelayanan Kesehatan Jiwa bagi ODGJ tersebut diselenggarakan dari Dinas Puskesmas Ngariboyo.

 

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Ngariboyo dr. Siti, bahwa banyak di daerah kita orang dengan gangguan jiwa, berkat kerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat penderita ODGJ dapat terdeteksi. Pemerintah desa sering melaporkan perkembangan warga yang menjadi penderita itu, sehingga kami bisa mendeteksinya sekaligus ada proses penanganan” katanya pada acara sambutan.

 

Nara Sumber Dr. Edsel  dari Rumah Sakit Sayidiman Magetan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan jiwa, pengetahuan dan pemahaman dan kesadaran. Kita berupaya untuk mencegah gangguan kejiwaan sejak dini.ungkapnya.

 

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi menghimbau kepada warga masyarakat kecamatan Ngariboyo agar meningkatkan hidup sehat secara kontruktif pada kenyataan, kenali jati diri kita, dan apabila menemukan atau bisa dilihat dari ciri ciri orang mengalami gangguan jiwa atau  berprilaku  tidak sesuai dengan kebiasaan segera dilakukan atau minimal melaporkan. Pungkas Peltu Hadi.(R 01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar