Rabu, 14 Oktober 2020

Kodim 0801/Pacitan Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMU


Pacitan  Bertempat di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Tw. III Ta. 2020 Kodim 0801/Pacitan kepada siswa-siswi SMU dengan tema Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan diikuti 50 Orang Siswa sebagai penanggung jawab Dandim 0801/Pacitan ( Letkol Inf. Nuri Wahyudi ).

Sebagai wujud menciptakan generasi masa depan bangsa yang cinta tanah air. Kodim 0801/Pacitan kembali melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Triwulan III Tahun Anggaran 2020, Selasa (15/10/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Makodim setempat ini mengambil tema “Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Nuri Wahyudi  mengungkapkan, pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan Pelajar merupakan implementasi program kerja Kodim 0801/Pacitan yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk Generasi Muda Khusnya Pelajar yang  berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an, dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Ditegaskan pula, dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suatu pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati.

Karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.

Sebagai generasi muda diharapkan para siswa mempunyai semangat dan juang yang tinggi serta mengisi kemerdekaan dengan cara belajar yang baik dan selalu berbuat yang positif. Karena kalianlah Calon pemimpin masadepan.  Apabila para siswa memiliki cita2 siapkan dari sekarang dengan cara terus ber do'a, berlatih, belajar yang rajin serta banyak bertanya kepada orang - orang yang berpengalaman, sehingga saat test tidaknterdadak,  karena semuanya perlu proses dan tidak ada yang instans. Sebagai generasi muda kalian harus punya prinsip dan jangan pernah menyarah, apabila dalam berusaha ada kegagalan teruslah berjuang jangan putus asa. Kalian adalah generasi hebat, yang beberapa tahun kedepan kalianlah calon pemimpin yang akan menentukan merah hijaunya Negara kita. Oleh karena itu kalian harus punya kebanggan dan idola yang dapat memacu motifasi kalian.

Bahwa kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Tw. III Ta. 2020 Kodim 0801/Pacitan yang dilaksanakan di Aula Kopral Sigit oleh Staf teritorial Kodim 0801/Pacitan adalah merupakan kegiatan program rutin yang harus dikasanakan dengan tujuan membentuk jiwa serta karakter semangat juang kepada generasi muda. Dalam pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19 yang di tetapkan oleh pemerintah. (swr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar