Selasa, 06 Oktober 2020

Siaga Covid-19, Tim Gabungan Gelar Patroli Prokes di Wilayah Kecmatan Sukomoro


Magetan Jatim
- Jajaran tim gabungan melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Rabu (07/10/2020). Tim gabungan yang terdiri dari aparat, Koramil 0804-09 Sukomoro, Polsek Sukomoro, Camat Sukomoro, Forkopimca, ini menyasar ke areal wilayah kecamatan Sukomor guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Anggota TNI Polri bekerja sama dengan Forkopimca melaksanakan Patroli ke wilayah Kec Sukomoro guna memutuskan wabah penurbaran Virus Corona. sungguh memprihatinkan, bukan menurun namun semakin bertambah jumlah masyarakat yang terdampak virus corona, pemerintah daerah sudah berupaya berbagai macam cara untuk pencegahannya,kali ini Bapak Yudho W selaku camat sukomoro turun langsung kelapangan guna ikut andil dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

 

Sasaran patroli   kali ini diwarung warung serta tempat berkumpulnya masyarakat dengan tujuan untuk memutuskan dan mengurangi masyarakat dalam bergerombol.

 

Analisa yang diambil camat sukomoro  tidak salah ternyata masih banyak di temukan warga yang masih belum memakai masker dalam beraktifitas lebih lebih ditempat berkeruman masyarakat.

 

Bapak Yudho w menyampaikan  Virus corona dapat dicegah atau di batasi jika masyarakat mempunyai kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan disosialisasikan.Namun jika masyarakat tetap menyepelekan atau acuh tak acuh mengenahi Hal protokol kesehatan maka bukan virus yang berkurang tapi  malah memicu peningkatan penularan virus Covid-19 yang sangat bebas. 

 

Maka dari itu Forkopimca bersama sama dengan Anggota TNI dan Polsek bersinergis guna melaksanakan patroli dan jika menemui wargqnya yang berkedapatan tidak bawa masker  maka Bapak Camat langsung membagikan masker. Kegiatan patroli ini adalah dlm rangka Pencegahan penyebaran Virus Corona.

 

Danramil 09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo menyebutkan, kegiatan ini merupakan protap yang harus dilakukan selama masa pandemi berlangsung. Dimana protap ini sesuai dengan Instruksi Presiden RI tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Danramil 0804/09 Lettu Inf Sunaryo mengatakan kepada seluruh warga /masyarakat yang ditemukan yang belum membawa masker agar kedepan jika mau bepergian jangan lupa untuk memakai masker,ingat angka/jumlah masyarakat magetan yang terdampak covid 19 semakin hari semakin meningkat,sayangilah keluarga kita,sayangilah lingkungan kita,jika tidak kita yang menjaga siapa lagi,mari kita tumbuhkan rasa dan kesadaran kita untuk menjaga kota magetan yang bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran wabah virus corona," Tegasnya.  (Pur-R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar