Rabu, 28 Oktober 2020

Usaha Ternak Menjadi Inspirasi Persit Kodim 0804/Magetan Untuk Menambah Pendapatan Keluarga

 


Magetan
. Usaha peternakan ayam petelur merupakan usaha yang memiliki potensi yang cukup pesat dalam menambah pendapatan keluarga, usaha ini juga memberikan peranan sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan protein hewani bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

 

Melihat besarnya peluang sukses dalam beternak ayam petelor memberikan inspirasi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ny. Ismulyono Tri Widodo bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny. Dewi Waris Ari Nugroho dengan melakukan Kunjungan ke peternakan ayam petelor dan peternakan sapi di Desa Botok, Kec. Karas Kab. Magetan. Selasa(27/10/2020)

 

Setibanya di Desa Botok, Ketua Persit beserta rombongan disambut oleh Sukono selaku pemilik usaha peternakan ayam petelor, yang tinggal di Rt. 02/03 Desa Botok. Dengan didampingi Sukono, Ny. Dewi Waris Ari Nugroho beserta rombongan berkesempatan untuk berkeliling melihat usaha peternakan ayam petelor tersebut.

 

Menurut Sukono khusus ayam petelur penghasilan yang diperoleh cukup menjanjikan. Sementara modal yang dibutuhkan relatif kecil, pasalnya untuk ukuran 300 ekor ayam petelur dibutuhkan modal Rp15-20 juta dengan return penghasilan Rp8-10 juta per bulan, “ungkapnya.

 

Melihat prospek ternak ayam petelor yang begitu bagus, Ny. Ismulyono Tri Widodo berharap usaha semacam itu juga dapat dicontoh dan menginspirasi bagi Persit jajaran Kodim 0804/Magetan. “Persit harus banyak inovasi dalam membantu  menambah pengahasilan suami, seperti usaha ayam petelur, ayam potong, bertani, berjualan dan lain sebagainya, “terangnya”.

 

Selain Mengunjungi peternakan ayam milik Sukono, Ketua Persit beserta rombongan juga mengunjungi peternakan pengemukan sapi yang dikelola oleh Kelompok Tani Ternak "Tala Mandiri" Desa Botok. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar