Sabtu, 07 November 2020

Karya Bhakti Tni Bersama Masyarakat Desa Taji



Magetan Karanrejo. Bertempat di Dusun Lumbi, Desa Taji, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan selokan di kanan kiri jalan sepanjang 500 meter, Minggu (08/11/2020).

 

Karya bakti TNI tersebut melibatkan 7 (tujuh) orang personel Pos Koramil 0804/07 Karangrejo yang dipimpim langsung oleh Danposramil Peltu Funindiyanto bersama 6 anggota Polsek Karas, 5 (lima) orang perangkat desa dan 25 orang masyarakat setempat.

 

Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

 

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan selokan tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi medannya tersebut kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat, akhirnya Babinsa Ds. Taji Serka Edi Wiyono menyarankan kepada Danposramil untuk dilaksanakannya karya bakti TNI.

 

Menerima laporan tersebut, Danposramil 0804/07 Karangrejo Peltu Funindiyanto langsung menyetujui dan memerintahkan kepada anggotanya yang tidak sedang melaksanakan dinas untuk membantu karya bakti TNI di Desa Taji ini.

 

Rahmat (37 tahun) warga setempat yang turut dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti TNI ini, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan.

 

Di tempat terpisah, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Haryono mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Keberadaan Koramil beserta Babinsa hendaknya mampu membantu solusi penyelesaian permasalahan seperti itu.

 

“Kegiatan sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- rakyat,”tuturnya. (ags R 07/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar