Senin, 23 November 2020

Masih Tingginya Angka Bunuh Diri Membuat Keprihatinan Semua Pihak

 


Magetan
. Masih tingginya angka bunuh diri di Kab.Magetan menjadi keprihatinan bersama berbagai pihak. Menyikapi hal tersebut Polres Magetan menginisiasi kegiatan forum group diskusi (FGD) penanggulangan bunuh diri gantung diri di wilayah kabupaten Magetan dengan menghadirkan, instansi terkait dari Kodim 0804/Magetan, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama dan Kasi Trantib dari seluruh Kecamatan di Kab. Magetan. Selasa (24/11/2020)

 

Melalui forum group diskusi penannggulangan bunuh diri gantung diri di wilayah Kab Magetan ini merupakan salah satu upaya kita untuk melaksanakan koordinasi guna mencegah dan menekan angka bunuh diri gantung diri yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kab Magetan.

 

Menurut Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dari 11 kasus bunuh diri di Magetan diantaranya disebabkan karena sakit menahun, permasahan yang berkepanjangan, dan masalah ekonomi.

 

Dalam membantu pemerintah mencegah kasus bunuh diri ini, Kodim 0804/Magetan telah berusaha meningkatkan peran untuk melakukan pencegahan bunuh diri di tengah masyarakat. Berbagai upaya bersama instansi terkait dilaksanakan untuk mencegah kasus bunuh diri ini termasuk memaksimalkan peran dari para Babinsa yang ada wilayah. (red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar