Kamis, 19 November 2020

Musyawarah Desa, Sertu Sumadi Himbau Masyarakat Waspadai Berkembangnya Nyamuk Deman Berdarah

 


Magetan
-  Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan tindak lanjut dari kegiatan Survey Mawas Diri (SMD). Harapan dengan diadakannya SMD adalah agar para kader Posyandu maupun Kader Pos Lansia agar lebih memahami apa dan bagaimana tindakan yang dilakukan untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada. Jum’at (20/11/2020)

 

Seperti yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan  Puskesmas Lembeyan dr Leni Kurniawati bahwa tujuan Survey Mawas Diri (SMD) adalah untuk menggali permasalahan yang ada pada masyarakat terutama di bidang Kesehatan.

 

Kelanjutan dari SMD adalah MMD,  MMD ini adalah untuk membahas permasalahan yang ada pada Masyarakat desa kediren yang sudah di  himpun dari hasil Survey dengan tujuan untuk menyusun anggaran dan rencana kerja pada tahun 2021, dan membahas pemecahan masalah, dr Leni kurniawati menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi dan  dapat berhenti merokok karena banyak dampak bahaya yg di akibatkan dari merokok.

 

Selanjutnya penyampaian dari Bidan desa kediren  Ibu Neti Dwi Jayanti menyampaikan semua masalah kesehatan yang ada di masyarakat dari, balita hingga Lansia, dan akhir2 ini masalah yg di hadapi  dari desa kediren, pesan dari puskesmas mari bersama sama jaga kebersiahan lingkungan dan membasmi sarang nyamuk sehingga jentik nyamuk yang ada tidak berkembang biak, "pungkasnya".

 

Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Sertu sumadi sebagai kepanjangan Danramil Lembeyan menyampaikan di masa perubahan cuaca musim penghujan ini agar warga masyarakat selalu berhati hati jika cuaca buruk,  hujan angin agar segera mengamankan dirinya di rumah, pohon pohon yang sekiranya besar dekat rumah dan membahayakan supaya di potong atau di kurangi ranting rantingnya, dan untuk mencegah Penyakit DBD seperti tahun lalu di desa kediren saya menghimbau agar selalu  menjaga kebersihan Lingkungan dan peduli terhadap kesehatan keluarga,  anggota koramil siap membantu dan ikut kerja bhakti bersama warga masyarakat untuk  kebersihan lingkungan, “imbuhnya”. (R.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar