Rabu, 11 November 2020

Pasi Ter 0801/Pacitan Bersama Lestarikan Bumi Demi Generasi Bangsa

 


Pacitan  Jatim - " Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa Indonesia", demikian Tema  Penghijauan dalam Program Lingkungan hidup Kodim 0801/Pacitan yang digelar dengan Penanaman sekitar 600 batang Pohon Trembesi dan Matoa di Kanan, kiri  ruas jalan Utama Desa Belah, Kecamatan Donorojo. Rabu (11/11/2020)

 

Kegiatan Penanaman pohon di kanan kiri ruas jalan Utama Desa Belah Kecamatan Donorojo tersebut diikuti sekitar 50 orang terdiri dari Personil Koramil 0801/11 Donorojo, Dinas Lingkungan hidup, Dinas Kehutanan, Perkebunan dan masyarakat Desa Belah.

 

Kapten Inf Nurhadi Sugiono Pasi Teritorial Kodim 0801/Pacitan pada Kegiatan tersebut menyampaikan, " Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa Indonesia, sesuai tema tersebut, kita lakukan Penghijauan ini demi menjaga kelestarian lingkungan hidup kita dan Generasi penerus bangsa", ungkapnya.

 

Kapten Nurhadi juga memaparkan kenapa penanaman pohon di tepi jalan ini  kita lakukan yaitu :

 

Untuk penghijauan, kondisi jalanannya crowded dan penuh polusi alangkah baiknya diberi penghijauan untuk kesehatan mata.

 

Dengan banyaknya gas polutan, adanya pohon bisa menyerap karbon monoksida.

 

Selain itu bagi pejalan kaki, pohon bisa menghasilkan oksigen untuk bernapas.

 

Serta sebagai peneduh bagi pejalan kaki dari teriknya matahari.

 

" Pohon yang kita tanam dalam Program Penghijauan Lingkungan hidup Kodim 0801/ Pacitan, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan hidup, Dinas Kehutanan, Perkebunan dan masyarakat ini sejumlah 500 batang terdiri dari 350 Pohon Trembesi yang di tanam di Kanan, kiri ruas jalan dan 150 batang Pohon dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan nya",  jelasnya.

 

" Semoga kegiatan penghijauan ini bermanfaat bagi lingkungan kita dan generasi penerus bangsa kita ", pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut, Kapten Inf Nurhadi Pasi Teritorial Kodim 0801/Pacitan, Danramil 0801/11 Donorojo,  Kapt Arm Agus W. Aiptu Eko Polsek Donorojo, Bapak Misgiyanto

Dinas Lingkungan Hidup Pacitan. Bapak Katni Sekcam Donorojo. Bapak Cipto Kepala Desa Belah, Anggota Koramil 0801/11 Donorojo dan Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar