Rabu, 11 November 2020

Penerangan Kodim 0804/Magetan Sertu M Tasir Hadiri Pengajian Eleng-eleng Tombo Ati


Magetan SIdorejo – Pengajian yang di adakan oleh Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kab Magetan bertempat di Masjid Akhlakul Karimah Ds. Sidorejo Kec. Sidorejo Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Umum Rutin Eling Elingo Tombone Ati dalam rangka Peringatan Maulid Nabi dengan Tema meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi jamaah majelis taklim sekabupaten magetan yang dihadiri sekitar 300 orang. 

 

Humas Penerangan Kodim 0804/Magetan  Sertu M Tasir Yang daulat sebagai KETUA Himpunan Seni Budaya Islam (HISBI)  Badan Kontak Majlis Taklim  (BKMT) Kab Magetan menghadiri undangan pengajian di Masjid Aklaqul Karimah Desa Slagreng RT 04/02 Kec Sidorejo Kab Magetan, Rabu (11/11/2020). 

 

Menurut keterangan dari Humas Penerangan Kodim 0804, kegiatan pengajian rutin Rebo Legi ini dalam rangka pengajian ruti rebo legi BKMT Kabupaten Magetan, dan Peringatan Maulid Nabi sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi jamaah majelis taklim se kabupaten Magetan yang dihadiri  oleh KH. Lukman Hidayat, TP PKK Kab. Magetan,  Dharma Wanita Persatuan Pemkab Magetan,  Dharma Wanita Persatuan Kemenag Magetan,  PLA Ardha Garini Lanud Iswahyudi,  Persit Kartika Candrakirana Kodim 0804/Magetan,  Bhayangkari Polres Magetan,  Jamaah Asmaul Husna,  Jamaah Majelis Taklim Umun, hadir lebih kurang 300 orang.

 

Dalam tausiyahnya KH Lukman Hidayat Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadi’in. dari Plumpung Plaosan Magetan Jatim mengatakan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW baik sejak beliau masih muda maupun setelah diangkat sebagai Nabi, antara lain tauladan tentang gaya hidup sehari-hari, kebahagiaan dan kenikmatan hidup yang dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW, bukanlah terletak pada kelezatan dan kemegahan hidup lahiriah, melainkan kebahagiaan dan kenikmatan yang ditemukan dalam kesederhanaan.

 

Tuntutan hidup sederhana yang didukung oleh kepribadian yang teguh, budi pekerti yang luhur serta tingkah laku yang penuh kasih sayang dan lemah lembut merupakan mahkota keindahan yang menghiasi kehidupan Nabi Muhammad SAW, dengan memperhatikan berbagai riwayat kehidupan Nabi yang menggambarkan bagaimana gaya hidup dan pergaulan beliau dengan orang-orang disekitarnya, maka kesemuanya mencerminkan tingkah laku kesopanan dan kesederhanaan hidup, imbuhnya.

 

Pada kesempatan tersebut Sertu M Tasir Hidayat Humas Penerangan Kodim 0804/Magetan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam dan menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW”.

 

“Kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah, ” kata Sertu M Tasir Humas Kodim 0804/Magetan.

Kegiatan pengajian di amankan oleh Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Banser  dan Anggota Linmas Desa Slagreng Kec Sidorejo sampai dengan selesai. (tsr/red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar