Selasa, 24 November 2020

Satu Pohon Sejuta Manfaat bagi kehidupan Manusia Bersama Kodim 0804/Magetan

 


Magetan
. Menanam satu pohon hari ini, menuai sejuta manfaat bagi kehidupan manusia dimasa depan. Itulah Filosofi yang kita tanamkan kepada anak cucu dan masyarakat, khususnya masyarakat Magetan. Sebuah pohon dapat meberikan manfaat yang sangat banyak seperti mengubah co2 menjadi o2, menyerap resapan air, membuat udara segar dan lain lain.

 

Berawal dari keprihatinan  terhadap dampak penebangan pohon  yang mengakibatkan pemanasan global dan kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan. Kodim 0804/Magetan melakukan aksi nyata menanam pohon di lahan kosong milik Kodim 0804 Magetan di jalan S.  Parman, Magetan.  Rabu (25/11/2020)

 

Aksi menanam pohon ini sebagai pesan moral dan ajakan kepada semua pihak untuk mengubah pola pikir dari kebiasaan menebang pohon menjadi cinta menanam dan memelihara pohon. Sebagai langkah nyata adalah dengan cara tanam pohon. Jika tidak dapat menanam pohon maka merawatnya, dan jika tidak dapat merawatnya maka jangan merusaknya.

 

Program yang kita lakukan ini adalah wujud kepedulian Kodim 0804/Magetan terhadap lingkungan hidup, dengan banyaknya bencana yang terjadi akibat kerusakan lingkungan, "kata Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran"

 

Gerakan Satu Pohon Sejuta Manfaat bagi kehidupan manusia jangan hanya dilaksanakan sebatas pada acara seremonial saja, namun harapannya setiap ada kesempatan dan terdapat lahan kosong silahkan ditanami dengan tanaman penghijauan agar bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar dan memproduksi beragam buah untuk dinikmati hasilnya.

 

"Kami pun mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Magetan agar selalu berperan aktif dalam kegiatan penghijauan” ajaknya. (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar