Sabtu, 07 November 2020

Wujud nyata kepedulian Babinsa Melayat dan ikuti Pemakaman Jenasah Alm Caterina Cahyaningsih

 


Magetan Karangrejo - Telah dilaksanakan  pemakaman jenasah Alm Caterina Cahyaningsih 38 th RT 04 RW 01 Desa Kauman Kec. Karangrejo Kab. Magetan meninggal dunia di RSUD Sayidiman Alm adalah pasien positif Covid-19 dan atas persetujuan keluarga serta Pemerintah Desa di makamkan di pemakaman TPU  Desa Kauman Kec. Karangrejo Kab. Magetan.

 

Hadir dalam giat tsb :  Camat Karangrejo Bpk. Boimin, S.Sos, M.Si,  Kapolsek Karangrejo Akp Sukarno,  Kepala Desa Kauman Bpk Dhimas Galing Sasongko, Babinsa Desa Kauman Koptu Fajar Setiyono,  Bhabinkamtibmas Desa Kauman Bripka Bayu P,  Anggota BPBD.

 

Babinsa Ramil 07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan Koptu Fajar Setiono anggota Koramil 07/Karangrejo Kodim 0804/Magetan yang menjabat sebagai Babinsa Desa kauman Kecamatan Karangrejo Kab Magetan, Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit, Desa kauman Kecamatan Karangrejo Kab Magetan Jatim Minggu (08/11/2020).

 

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 05.30 Wib Hari Tadi warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa Koptu Fajar Setiono  segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

 

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Koptu Fajar, kegiatan pemakamam Alm Catering Cahyaningsih tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan karena yang bersangkutan menderita Covid 19.  (tsr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar