Selasa, 01 Desember 2020

Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar, Upaya Meningkatkan Pembinaan Teritorial

 


Magetan
. Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) serta fungsi perekat hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Kodim 0804/Magetan menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan, Rabu (02/12/2020).

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 02 s/d 03 Desember 2020 mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020”.

 

Menurut Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, yakni pengarahan dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi dan dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

 

Kata Kasdim, Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan adalah kunci dari satuan kewilayahan harus bisa mengaplikasikan penerapan binter secara nyata dilapangan,  dengan meningkatkan kerjasama dan dialog bersama aparat terkait dan seluruh masyarakat. Sehingga tercipta sinergi yang sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat di wilayah, “tegasnya”

 

Sebagai aparat kewilayahan Kasdim juga mengajak peserta apel untuk menjaga lingkungan dengan mengajak tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Magetan.

 

Untuk itu dalam rangka mendukung tugas diatas pada apel ini para Danramil dan Babinsa dibekali dengan materi diantaranya meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui pelaksanaan binter secara nyata. pemahaman tentang aplikasi binter dan permasalahan sesuai wilayah yang menjadi tanggung jawabnya serta peningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar. (Pen0804)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar