Forkopimca Magetan Hadiri Pelatihan Jitu Pasna


Magetan Jatim
- Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan menghadiri kegiatan bimbingan teknis Pengkajian Kebutuhan Paska Bencana (Jitu pasna)  di ruang pertemuan kantor Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis (17/12/2020).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan,Polsek Magetan di wakili Ipda Taufik,BPBD di wakili Bpk. Ardian,Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin,Babinkamtibmas Joko Prasetyo,Dinas PUPR Bpk.Sumarhadi dan peserta pelatihan 20 orang.

 

Dalam rangka menyediakan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan Pelatihan kajian kebutuhan pasca bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan mengadakan pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna),

 

Bertempat di Gedung Pertemuan kantor Kecamatan Magetan, pelatihan dilaksanakan bimbingan teknis pengkajian kebutuhan pasca bencana (jitupasna)

 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan yang diwakili Sekretaris BPBD bapak Ardian dalam sambutannya mengatakan,  Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan kajian kebutuhan pasca bencana di lokasi bencana, Karena ketangguhan tidak hanya dibutuhkan pada saat terjadi bencana, tapi juga penanganan yang tepat dan pemulihan pasca bencana.

 

“Jitu Pasna merupakan bagian penting dari tahapan penanggulangan bencana terutama pada fase status siaga darurat ke pemulihan. Setelah kejadian bencana maka dilakukan upaya untuk menghitung kerusakan dan kerugian. Juga dilakukan penghitungan terhadap gangguan akses dan fungsi serta meningkatnya risiko yang terjadi.” Ujarnya.

 

Sementara itu sambutan dari Danramil Tipe B 0804/01 Magetan yang intinya mengajak agar semua pihak saling sinergi untuk mengatasi bencana alam.Selain itu Danramil juga menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir. Pungkas Kapten Inf Suparlan.(R  01).

Posting Komentar

0 Komentar