Selasa, 15 Desember 2020

Kodim 0801/Pacitan Menerima Pengawasan Pelatihan Pendampingan Penerimaan Batubara


Pacitan Jatim - Enam orang anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan Pelatihan pendampingan penerimaan Batubara tahap IV TA 2020 Kodim 0801/ Pacitan melalui Zoom meting di Ruang data Kodim 0801/Pacitan Jl Letjen Suprapto no 25 Pacitan. (Senin 14/12/2020)

 

Kegiatan pengawasan pendampingan Pelatihan pendampingan penerimaan Batubara tahap IV TA 2020 Kodim 0801/ Pacitan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Senin 14 Desember 2020 sampai dengan 16 Desember 2020.  Pada hari kedua zoom meting ini materi yang diberikan adalah pemberian materi SOP penerimaan batubara oleh Bpk M. Aminudin Isnain yang pada intinya menjelaskan, :

 

Talking: PLLN/Zuhd Tahap pembatubaraan (coalification) merupakan gabungan prokes biologi, kimia, dan fisikà yang terjadi karena pengaruh pembebanan dari sedimen yang menutupinya, temperatur, tekanan, dan waktu terhadap komponen organik dari gambut. Pada tahap ini prosentase karbon akan meningkat, sedangkan prosentase hidrogen dan oksigen akan berkurang.

 

Proses ini akan menghasilkan "Batubara dalom berhaani tinakat kematangan material org bituminus, semi antrasit, som P Go to Settings to ae 0".  Letkol Inf. Hipni Maulana Farhan Ketua Tim Wasgiat Pelatihan Sterad, pada kesempatan tersebut menjelaskan, "Bahwa kegiatan pengawasan ini bertujuan untuk, mengetahui sejauh mana pelaksanaan pelaksanaan pendamping batubara yang dilaksanakan Kodim 0801/Pacitan melalui zoom meeting",  jelasnya.

 

"Saya berharap agar peserta bisa melaksanakan pelatihan ini dengan semangat dan penuh tanggung jawab", pungkasnya.  Turut hadir mendampingi Letkol Inf Hipni Maulana Farhan dari Pusterad tersebut Letkol Kav. Ibu Khazim, S.I.P., M.Si. Dandim 0801/Pacitan, Mayor Arm. Triyadi Indrawijaya Tim Wasgiat Pelatihan Sterad, Kapten Inf Nurhadi Sugiono Pasiter Kodim Pacitan. (swr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar