Rabu, 09 Desember 2020

Pantau Kesiapan Jelang Coblosan, Dandim 0801 Dan Kapolres Pacitan Patroli Ke TPS.

 


Pacitan Jatim - Dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara atau pencoblosan pada 9 Desember 2020, Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si (Dandim 0801/ Pacitan)  bersama AKBP Wiwit Ariwibisono SH, MH S.I.K (Kapolres Pacitan) melaksanakan patroli keliling meninjau kesiapan TPS, Selasa (8/12/2020)

 

Menurut Dandim 0801 Pacitan, pengecekan TPS sebelum hari H pencoblosan dalam rangka memantau langsung kesiapan petugas pengamanan baik Polri, TNI dan Linmas yang bertugas di masing-masing TPS sekaligus kesiapan sarana parasarana.

 

“ Pengecekan kita lakukan bersama sama. Kita ingin tahu bagaimana persiapan yang dilakukan di TPS baik petugas pengamanan maupun sarananya, apabila ada yang kurang bisa segera dilengkapi sebelum pencoblosan berlangsung “ kata Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si

 

Selain itu, Dandim menekankan kembali agar personil pengamanan dan petugas TPS mengingatkan para pemilih yang datang ke TPS agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan KPU termasuk bagi petugas pengamanan dan penyelenggaran di TPS.

 

“ Kegiatan ini untuk memonitor dan memastikan kesiapan tahap pemungutan suara sehingga masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya bisa berlangsung tepat waktu dan sesuai aturan KPU terkait penerapan protokol kesehatan “ pungkasnya. (swr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar