Pemakaman Jenazah Terpapar Covid 19, Babinsa kelurahan Plaosan ikut mengamankan pemakaman sesuai protokol kesehatan


Magetan
- Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19. Kec Plaosan,Kab magetan,Kamis (31-12-2020).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Plaosan. dalam membantu mengamankan proses pemakaman  yang meninggal dunia warga dari jakarta  yg di makamkan keluarga di TPU Plaosan,

 

Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Sertu Sugito selaku Babinsa membantu prosesi pemakaman jenazah Alm  S M yang meninggal karena sakit saat dirawat  dan berdasarkan hasil tes swab yang bersangkutan terpapar covid 19,

 

Pelaksanaan pemakaman  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh Tim Gugus Covid -19 Kabupaten Magetan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga Dan Tetangganya.

 

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus  selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif. Pungkas Srtu Sugito (R 02).

Posting Komentar

0 Komentar