Senin, 07 Desember 2020

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah


Magetan Jatim
- Kodim 0804/Magetan menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2020 di Kantor PMI Kab Magetan Jl Kalimantan N0 4 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Jatim, Selasa ( 08/12/2020).

 

Dandim 0804 yang diwakili PLH Pasiter Lettu Inf Sunaryo, saat melihat Acara Donor darah tersebut mengatakan kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Lebih lanjut ia mengatakan, Baksos donor darah merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD bertujuan meningkatkan motivasi semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan.sesuai dengan Tema “Bersama Kita Bisa”.

 

“Dilihat dari urgensinya, Pasiter Kodim 0804/Magetan menegaskan, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial, dengan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan sinergitas TNI/Polri, pemerintah daerah beserta komponen dan elemen masyarakat, sebagai persediaan cadangan darah di wilayah Kabupaten Magetan Jatim,” Ujar Pasiter

 

“Setetes darah yang kita dermakan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dan dengan memberikan apresiasi ini, akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar, semakin banyak orang yang mendonorkan darah, semakin banyak pula nyawa orang lain yang akan tertolong jiwanya,” imbuhnya.

 

Selanjutnya, fakta bahwa saat ini bangsa Indonesia dan hampir seluruh dunia masih dilanda wabah Covid 19. Untuk itulah dikatakannya, peran TNI AD hadir di tengah masyarakat seperti saat mendapat masukan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan membutuhkan pemenuhan kantong – kantong darah.

 

“Mendapatkan masukan bahwa PMI membutuhkan pemasukan kantong – kantong darah, untuk membantu PMI tersebut maka dilakukan baksos donor darah,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menuturkan donor darah merupakan kebijakan yang sangat bernilai bagi sesama manusia, terlebih hal ini guna membantu cadangan stok darah di PMI.

 

Turut hadir dalam acara baksos tersebut, PLH Pasiter Kodim 0804/Magetan, PM Magetan, Minved Magetan, Perwira , Bintara ,Tamtama, Ibu Ibu Persit Dan ASN Jajaran kodim 0804/Magetan. (tsr/red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar