Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Koramil Karangrejo Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang


Magetan - Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang. Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Demi melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Desa Gebyog Sertu Agus triyono memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Linmas di desa binaan.Selasa (22-12-2020).

 

Diungkapkan Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo  melalui Bati Tuud Pelda Lugito, “Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa jajaran Kodim 0804 Magetan juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Binwanwil).

 

“Salah satu kegiatan Binwanwil adalah seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Agus triyono Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo, Sertu Agus triyono memberikan Pembinaan anggota Linmas Desa Gebyog, yang merupakan Desa binaannya dengan Materi yang disampaikan meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan,” imbuhnya.

 

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,’ pungkas Bati Tuud.

 

Sementara itu Sertu Agus triyono, Babinsa Gebyog, di sela-sela kegiatan pembinaan menyampaikan,”Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air.

 

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah serta untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,” terang Srtu Agus T(R 07).

 

Posting Komentar

0 Komentar