Rabu, 02 Desember 2020

TNI- POLRI , BPBD, Dinas PUPR Magetan Bersama Masyarakat Kompak Bersihkan Longsoran Longsor

 



Magetan
, Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan  Kapten Inf Arif Wibowo memimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup akses jalan penghubung yang berlokasi di Desa Nitikan dan Randugede  Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (3/12).

 

Curah hujan tinggi dan terus menerus yang terjadi pada hari Rabu malam (2/12)  mengakibatkan tebing setinggi 10 meter dan panjang 8 meter, longsor dan menutupi Jalan penghubung Magetan-Plaosan Via Nitikan dan juga terjadi longsoran di Jalan penghubung Desa Randugede dan Plangkrongan Kecamatan Poncol berupa rumpun bambu yang longsor menutup jalan

 

Untuk mengatasi hal tersebut, Kamis Paginya  Koramil Tipe B 0804/02 dan Polsek Plaosan, BPBD Magetan, Dinas PUPR Magetan bersama warga masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan material longsor dengan peralatan yang ada agar akses jalan dapat dilewati masyarakat dan pengguna jalan dan dapat beraktifitas kembali dengan aman dan nyaman.

 

Dalam kesempatan itu, Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan Kapten Arif Wibowo menghimbau warga agar tetap waspada dengan adanya cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

 

“Akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir masih berpotensi menyebabkan tanah longsor, kepada warga yang rumahnya berada dibawah tebing atau terletak pada ketinggian hendaknya selalu waspada, mengantispasi tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat terjadi, “katanya.

 

Selain itu Danramil juga menekankan kepada para Babinsa agar terus memantau perkembangan situasi diwilayah binaannya masing-masing.

 

“Mengingat intensitas hujan cukup tinggi dan kondisi wilayah Kecamatan Plaosan termasuk wilayah yang rawan bencana alam tanah longsor, maka Babinsa harus terus memantau wilayah binaannya khususnya wilayah yang rawan terjadi bencana alam Longsor “tegasnya.

 

Dalam pelaksanaan kerja Bhakti itu juga  Dinas PUPR Magetan mengerahkan 1 unit Excavator di lokasi longsor Desa Nitikan. (R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar