Jumat, 29 Januari 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Peduli Terhadap Penderita ODGJ Warga Binaan

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan melaksanakan kegiatan evakuasi ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) atas nama inisial IDM (53 th) warga Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat (29/01/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Ariyanto, Babinsa  Kel. Tawanganom Sertu Ponijan, Bhabinkamtibmas Kel. Tawanganom Bripka Maryanto, Kasi Trantib Kel. Tawanganom Agus, Yuyun dari Puskermas Candirejo.

 

Babinsa sangat antusias dalam membantu warga binaannya guna dilakukan penyembuhan. IDM merupakan salah satu warga Kelurahan Tawanganom yang mengalami gangguan kejiwaan.

 

Tiga pilar ( Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan Tawanganom) mereka dihubungi oleh pihak keluarga pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit dalam mendampingi petugas puskesmas membawa orang mengalami gangguan jiwa ke RS Jiwa Ngawi.

 

Sertu Ponijan mengatakan,IDM  mengalami gangguan kejiwaan sudah lama dan setiap hari ia di rumah biasa dalam keadaan normal, namun saat kambuh sangat meresahkan keluarga.

 

Sebagai bentuk kepedulian, Babinsa Kelurahan Tawanganom itu untuk mengantar warga binaannya ke rumah sakit Jiwa di Kabupaten Ngawi menerangkan bahwa permasalahan sosial yang ada dilingkungan masyarakat juga merupakan tanggung jawab Babinsa.pungkas Sertu Ponijan.(R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar