Minggu, 17 Januari 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kawal Pemakaman Warga Binaan Secara Protokoler Covid 19


MAGETAN
 - Pelaksanaan pemakaman jenazah Suye, warga Dukuh Sundul Rt 13 Rw 06, Desa Sundul, Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Senin  (18/01/2021).

 

TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana termasuk wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Babinsa Koramil tipe B 0804/04 Parang Sertu Agus. Turut membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal di Dukuh Sundul Desa Sundul tersebut.

 

Babinsa  Sertu Agus  menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak BPBD Kabupaten Magetan. Pemakaman dibantu oleh Babinsa dan relawan, walaupun yang bersangkutan bukan pasien Covid-19 . Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam. Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.

 

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman, tim dari BPBD, perangkat Desa Sundul, tokoh masysrakat serta warga setempat. Pihaknya bersyukur selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Babinsa juga Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama. Ini tak lepas dari kerja sama dan partisipasi semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat.pungkas Sertu A          gus(R 04.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar